Kumpulan Aplikasi Android Paling Berguna

Baca Juga

Kepopuleran smartphone berbasis Android sudah tak perlu diragukan lagi. Jutaan orang rela berpindah dari Blackberry, Apple ataupun Windows Phone ke Android karena keberagaman fitur. Salah satu faktornya karena banyak aplikasi Android paling berguna dan gratis disediakan di toko aplikasi resmi dari Google.


Tak heran jika belakangan banyak pengembang aplikasi yang mencoba membuat aplikasi android berkualitas guna memanjakan pengguna Android di Indonesia. Di antara sekian banyak aplikasi Android dari pengembang lokal, berikut beberapa yang dinilai paling berguna.

Aplikasi Android Paling Berguna dari Pengembang Lokal

1. Aplikasi android GO-Jek

Aplikasi android paling berguna yang pertama adalah GO-Jek. Aplikasi ini memang menjadi fenomena baru di bidang industri transportasi Indonesia. Aplikasi yang dikembangkan oleh GO-Jek Indonesia berhasil memadukan antara teknologi masa kini dan ojek selaku transportasi pilihan banyak orang. GO-Jek pun menjadi sangat populer dan kesuksesannya mulai diikuti beberapa perusahaan serupa.

GO-Jek mempermudah pengguna Android memperoleh sarana transportasi ojek lewat aplikasi yang bisa diunduh gratis melalui Google Play Store. Menariknya, aplikasi android buatan lokal ini bisa mengkakulasi biaya yang harus Anda bayar, sehingga tak perlu melakukan negosiasi biaya ojek seperti yang sering di lakukan jika menggunakan jasa ojek pangkalan.

2. Aplikasi android tebak gambar

Tebak Gambar termasuk aplikasi permainan dari pengembang Android Indonesia yang berhasil menarik minat 10 juta pengguna lebih. Keberhasilan aplikasi ini memang tak lepas dari developer yang berhasil membuat permainan sederhana namun mengasyikkan. Anda akan diberi potongan-potongan gambar yang akan membentuk sebuah kosakata. Jadi bisa dikatakan, aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mengasah otak dan berimajinasi, logika, serta tingkat kreativitas.

Seiring berjalannya waktu aplikasi permainan Tebak Gambar menambahkan banyak fitur. Selain mode game tebak gambar yang menjadi andalannya, kini pengembang aplikasi menyediakan fitur liburan dibayarin yang memungkinkan Anda bisa mendapatkan tiket pesawat gratis. Aplikasi android buatan Indonesia ini memang sederhana, namun sangat berguna untuk melepas jenuh.

3. Aplikasi Tokopedia

Marketplace satu ini menjadi fenomena lainnya di antara beberapa aplikasi Android paling berguna di Indonesia Hadir sebagai startup, Tokopedia berhasil mengembangkan sebuah aplikasi android dengan tujuan untuk memudahkan belanja secara online secara mudah dan pastinya aman.

Tidak usah takut kena tipu ketika belanja online memakai aplikasi android Tokopedia, karena tersedia sistem rekber (rekening bersama) yang memungkinkan uang Anda kembali jika produk yang sudah pesan tidak diterima.

4. Aplikasi android Traveloka

Selanjutnya aplikasi buatan lokal yang berkualitas dan banyak manfaatnya adalah Traveloka. Kemudahan yang diberikan Traveloka kepada penggunanya dalam memesan akomodasi hotel dan pesawat, menjadikan aplikasi yang satu ini menjadi aplikasi yang populer di Google Play Store. Manariknya, aplikasi Traveloka akan memberikan jaminan harga terjangkau yang sudah termasuk dalam pajak dan lainnya. Jadi Anda akan memperoleh harga tanpa mengeluarkan dana tambahan yang harus dibayar.

5. Aplikasi Babe

Aplikasi Babe atau kepanjangan dari Baca Berita, merupakan aplikasi android buatan Indonesia yang berisi artikel berita dari berbagai situs berita ternama di Indonesia. Aplikasi ini akan mempermudah Anda untuk memperoleh ragam informasi terbaru yang pastinya selalu update setiap saat. Selain itu tersedia pula fitur rekomendasi berita yang disesuaikan dengan minat baca Anda. Aplikasi ini menawarkan berita sangat lengkap dengan 20 variasi kategori berita, mulai dari gadget politik, sepak bola, dan lain sebagainya.

6. VSCO

Aplikasi Android paling berguna selanjutnya yakni VCSO. Ini bukan aplikasi yang dikembangkan oleh developer lokal, tetapi sangat populer di kalangan pengguna Android Indonesia. Aplikasi edit foto ini menyediakan beberapa filter warna-warna dengan lengkap dan sempurna. Memakai aplikasi ini pun tak di butuhkan skill, sekali mencoba pasti foto Anda langsung tampak seperti sudah di edit oleh fotografer professional.

Baca Juga
  • 5 Aplikasi Perekam Layar PC Gratis untuk Windows
  • Software PC atau Laptop yang Wajib Install di Perangkat Baru

Itulah 6 aplikasi Android paling berguna yang bisa Anda peroleh secara gratis di Google Play store. Selain aplikasi-aplikasi tersebut Anda masih bisa menemukan aplikasi lain anak bangsa yang mempunyai kualitas setara buatan luar negeri. Semoga bermanfaat.

Comments