4 Fakta Tentang Bisnis Online yang Jarang Orang Ketahui

Baca Juga


4 Fakta Tentang Bisnis Online yang Jarang Orang Ketahui - Bisinis Online, tidak bosan – bosannya kita membahas tentang bisnis yang satu ini. Kenapa? Karena banyak orang yang beranggapan bahawa bisnis online merupakan cara paling cepat untuk kaya. Tapi, ada beberapa hal yang mungkin Anda harus tahu mengenai Fakta dibalik bisnis online.

Banyak sekali pernyataan simpang siur mengenai orang yang sukses hanya dengan duduk didepan laptop, kerja hanya beberapa jam bisa menghasilkan puluhan juta, dan banyak sekali pernyataan yang membuat seseorang yang langsung terjun kedalam bisnis online.

Namun, 90% pernyataan tersebut adalah tidak benar. Mengapa 90%, karena 10% kemungkinan ada orang yang bisa melakukan hal tersebut, itu juga harus benar – benar mahir dalam berbisnis. Mengapa banyak sekali orang yang baru saja mulai dalam bisnis online kemudian berhenti ditengah jalan, karena dipikiran mereka adalah “Bisnis online merupaka jalan pintas untuk sukses”.

Ada eberapa fakta mengejutkan tentang bisnis online yang perlu anda pahami sebelum benar – benar terjun kedalam dunia bisnis. Apa saja? Mari kita simak ulasan berikut.

1. Bisnis Online Bukan Jalan Pintas Menuju Kesuksesan
Mengapa sekarang banyak sekali orang yang tergiur denga bisnis online, padahal bisnis online merupakan jalan menuju kesuksesan yang sangat panjang dan sulit. Mungkin banyak orang diluaran sana yang tertipu dengan perkataan orang tentang bisnis. Contohnya kita tidak perlu kerja keras, hanya duduk saja didepan komputer bisa menghasilkan uang jutaan rupiah.

Hal tersebut tentunya 100% Hoax. Orang yanng bisa menghasilkan puluhan juta atau bahkan ratusan juta setiap bulannya hasil dari kerja kerasanya selama bertahun tahun atau bahkan berpuluh – puluh tahun. Mereka termasuk orang yang bukan pemalas, jarang tidur, banyak cobaan, bahkan terkadang tertimpa stres berat akibat dari permasalahan yang dihadapi.

Jika tidak percaya, silahkan Anda coba sendiri. Banyak yang bilang menjadi blogger itu gampang, tidak perlu punya skill memumpuni, kerja santai, tidak ada beban, atau bahkan tidak membutuhkan banyak waktu. Hal tersebut salah, atau bahkan bisa dibilang hoax karena menjadi seorang blogger membutuhkan beberapa ketermapilan dasar mengenai coding yang digadang – gadang memiliki kerumitan cukup tinggi.

2. Banyak Pebisnis yang Gagal Akibat Selalu Meniru Orang Lain
Mungkin Anda pernah mendengar kata – kata “Banyak jalan menuju roma”. Kata tersebut bisa diartikan sebagai banyak sekali cara atau jalan untuk menuju tempat tujuan, yang dalam artian disini adalah kesuksesan.

Namun, dalam bisnis Online banyak sekali pebisnis yang ikut – ikutan dalam menjalankan sebuah bisnis. Misalkan ada orang yang sukses dalam membuka Online shop, kemudian Anda ikut – ikutan untuk membuat Online shop tersebut dengan harapan bisa sama suksesnya dengan orang lain.

Namun, faktanya adalah Anda malah akan merasa terbebani dengan bisnis yang Anda jalani. Dimana, Anda hanya mengikuti apa yang orang lain lakukan, bukan dari skill yang Anda miliki. Jadinya, Anda akan sulit berkembang akibat banyaknya orang yang sama sepemikiran dengan Anda yang membuat bisnis tersbut banyak saingannya. Itu sama saja dengan orang yang tidak mempunyai prinsip hidup.

3. Menggeluti Bisnis Online Memerlukan Waktu yang Banyak Jika ingin Sukses
Saya yakin, Anda pernah mendengar orang yang bilang bahwa “jadikan bisnis online sebagai sampingan”. Hampir semua orang berkata begitu. Namun, faktanya adalah sebaliknya.
Orang yang menggeluti bsinis online harus mempunya banyak waktu untuk belajar beberapa teknik dasar sampai seterusnya hingga bisa mahir dalam berbisnis dan tidak bisa sukses jika dilakukan hanya dengan waktu senggang, tidak percaya? silahkan buktikan sendiri.

Kenapa banyak orang yang bilang bahwa bisnis online merupakan kerja sampingan? Itu berlaku hanya untuk orang – orang yang hanya ingin bisnisnya tidak ada kemajuan sama sekali. Semakin sedikit waktu yang diberikan untuk belajar dalam bisnis online, maka akan semakin redup juga bisnis yang Anda kelola.

Lalu, apakah Saya harus meninggalkan perkerjaan utama saya? Itu balik lagi terhadap diri sendiri. Karena seseorang yang sukses dalam bidag apapun, awalanya harus menanggung resiko yang sangat besar mulai dari kehilangan pekerjaan, dicibir orang lain, sampai dimarahi keluarga karena dianggap sebagai buang – buang waktu.

4. Sebelum Menuju kesuksesan, Banyak Sekali Kegagalan yang Terjadi
Bnayak orang yang menginginkan sukses dalam dunia bisnis, terutama bisnis online. Mereka membayangkan betapa indahnya menjadi orang yang sukses hanya dengan kerja rumahan, hasil jutaan. Tapi, alangkah baiknya Anda mengetahui fakta mengejutkan dibalik orang yang sukses dari bisnis onlinenya.

Kegegalan merupakan hal yang biasa terjadi pada diri seorang yang berjiwa pebisnis. Bisa dikatakan, tiada hari tanpa kegagalan. Jangan beranggapan sukses dalam dunia bisnis itu mudah dan cepat, Anda akan benar – benar merasakan keterpurukan yang bisa saja membuat Anda stress berat.

Setiap langkah yang Anda lakukan dalam dunia bisnis, memiliki resiko sendiri – sendiri. Tidak menutup kemungkinan Anda akan menyerah ditengah jalan atau lanjut demi menuju kesuksesan yang sebenarnya.

Comments