5 Keuntungan Belajar Bisnis Online di Usia Muda

Baca Juga

5 Keuntungan Belajar Bisnis Online di Usia Muda – Anak muda di jaman sekarang ini pasti sudah mengetahui apa itu bisnis online. Walaupun mereka belum pernah terjuan langsung kedalam dunia bisnis, tapi setidaknya dia tahu apa yang dilakukan orang diluaran sana dengan jenis bisnis yang satu ini.

Tahukah Anda? Bahwa apapun yang dipelajari oleh anak muda, akan lebih mudah dicerna dibandingkan sudah memasuki masa tua. Semakin muda seseorang mempelajari suatu hal, maka akan semakin mudah untuk dibimbing ke arah yang dituju.

Pertanyaannya, Apakah baik jika pembelajaran bisnis online dilakukan dari mulai usia muda?
Tentu saja boleh, bahkan sangat dianjurkan. Mengingat, dunia teknologi sudah berkembang pesat di indonesia. Sehingga, sudah tidak mungkin jika seseorang melakukan bisnisnya secara online. Banyak keuntungan yang didapatkan jika belajar bisnis online di usia muda. Apa saja? Mari kita simak berikut ini.




1. Tidak Membatasi Kreativitas

Usia muda merupakan salah satu hal yang memang sedang matang – matangnya seorang remaja dalam membuat sebuah inovasi bru. Dalam artian, mereka bisa membuat kreatifitas tanpa batas yang memungkinkan bisnis yang digelutinya akan berkembang lebih baik.

Berbeda dengan orang yang sudah dewasa atu berumah tangga, mereka akan selalu berada di zona aman atau bisa dikatakan mengikuti orang berhasil tanpa adanya eksperimen dalam bisnisnya. Hal tersebut tentunya akan susah berkembang karena persaingan yang cukup ketat.

Kreatifitas menjadikan sebuah bisnis berkembang lebih cepat karena keluar dari persaingan ketat antara beberapa pebisnis dengan produk yang sama.  Sehingga, belajar berbisnis dari usia muda bisa memuat seseorang berinovasi dan menumbuhkan kreatifitas tanpa adanya kebutuhan khusus.

2. Tidak Mempunyai Banyak Komitmen

Usia muda merupakan usia yang paling bebas dalam tanda kutip. Bebas disini bukan berarti bisa berlaku seenaknya atau menjual barang terlarang, melainkan mereka akan bebas untuk memilih apa yang mereka inginkan. Jika seseorang terjun kedalam dunia bisnis di usia muda, maka mereka akan lebih fokus untuk terjun dan mulai untuk berbisnis.

Dengan kebebasan yang didapatkan, seseorang akan lebih fokus pada tujuan dimasa itu, yaitu berbisnis onlie sampai mendapatkan kesuksesan. Lain daripada itu, tanggungan hidup yang hanya bersifat pribadi tidak akan dianggap sebuah masalah yang besar, tidak seperti orang dewasa yang harus memenuhi kebutuhan kompleks seperti mencakupi kebutuhan keluarga dan sebagainya.

3. Keamanan Finansial

Semua orang pasti ingin suskses diusia muda bukan. Bisnis online merupakan sebuah bisnis yang sangat menjanjikan, dimana banyak orang yang sudah membuktikan bagaimana seseorang yang masih tergolong muda bisa sukses dalam usia yang masih tergolong belia.

Berbeda dengan bisnis offline yang membutuhkan modal yang sangat besar mulai dari sewa toko, pembelian produk, dan beberapa elemen pendukung lainnya, bisnis online tidak membutuhkan modal yang terlalu besar atau anak muda sekalipun bisa untuk memulainya. Haslilnya tidak main – main, bahkan mampu untuk memberikan kemanan finansial bagi pelakunya.

Perlu diingatkan, semua itu tidak instan. Bahkan seseorang harus benar – benar fokus untuk bisa menjadi oran yang maju dan berkembang. Setidaknya, mereka harus belajar bertahun tahun untuk melakukan beberpa tindakan seperti perencanaan, target, ataupun survey utuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Meningkatka Kemampuan Diri Sendiri

Seseorang yang tadinya bukan siapa – siapa, menjadi orang yang mampu bersaing dengan orang lain artinya, orang tersebut tanpa disadari telah terjadi peningkatan kemampuan dalam dirinya yang cukup signifikan yang tadinya orang biasa, menjadi orang yang serba tahu dan banyak ilmu.

Hal ini tentunya berguna untuk kedepannya, dimana orang akan terus berlomba – lomba untuk meningkatkan kemampuan dirinya agar bisa mendapatkan penghasilan yang lebih daripada orang lain. Dengan ketatnya persaingan, pebisnis muda akan mendapatkan pengalaman lebih banyak yang fungsinya sebagai senjata untuk bersaing di dalam dunia bisnis.

5. Bekerja Dimana saja dan Kapan Saja

Siapa sih orang yang tidak mau bekerja dengan menyenangkan, semua orang pasti menginginannya. Walaupun seseorang dimasa mudanya bukanlah orang yang berpenghasilan tinggi, namun 4 – 5 tahun kedepan dia akan menjadi seorang yang kerjanya lebih menyenangkan dibanding dengan yang lain.

Lain halnya dengan orang yang dituntut untuk bekerja di satu tempat, mereka akan merasa terbatasi dengan pekerjaan yang dijalaninya, atau bahkan bisa merasa bosan, cepat ngantuk, atau stress yang berlebihan, semua itu terjadi karena mereka merasa ada pagar pembatas antara dunianya sendiri dengan dunia kerja.

Walaupun belajar bisnis online di usia muda merupakan suatu hal yang terbilang cukup berat, namun jika ada kemauan maka akan mendapatkan balasan yang setimpal. Betapa enaknya jika kita bisa mencampurkan antar pekerjaan dengan kehidupan nyata. Bekerja sambil duduk dan hanya melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja, itu adalah impian semua orang.

Comments