5 Peluang Bisnis Online Paling Menjanjikan

Baca Juga

Di tahun 2018 ini, banyak sekali orang yang mulai mengikuti perkembangan zaman dari waktu ke waktu terutama dalam hal bisnis. Banyak orang yang mulai mencarii peluang bisnis yang menggiurkan terutama dari internet sebagai penghasilan sampingan atau bahkan penghasilan utama.

Namun, banyak orang yang terlalu nekat dalam memilih bisnis yang akan digeluti tanpa melakukan perencanaan yang baik. Bayangkan saja, pelaku bisnis di indonesia terutama lewat internet sudah banyak sekali, mungkin sudah puluhan juta orang. Semakin banyaknya pelaku bisnis online, maka semakin ketat juga persaingan tanpa kita sadari.

Hal tersebut harusnya membuat kita sadar, bahwa kita tidak boleh sembarangan memilih bisnis yang akan kita tekuni. Agar Kita tidak salah pilih, mari kita simak 5 peluang bisnis online paling menjanjikan di tahun 2018 yang patu Kita coba.




5 Peluang Bisnis Online Paling Menjanjikan 2018

1. Menjadi Youtuber

Youtube mulai ramai diperbincangkan setelah banyak yang  mengetahui penghasilan seorang youtuber yang mencapai ratusan juta setiap bulannya. Menjadi seorang youtuber membutuhkan kemampuan yang tidak bisa dianggap remeh, pasalnya Video yang kita upload harus bisa membuat pengunjung merasa nyaman dan tidak merugikan orang lain.

Namun, apapun yang akan Kita tekuni pastinya membutuhkan proses. Youtuber yang sudah terkenal pun dulunya bukan siapa – siapa, bahkan butuh bertahun – tahun untuk menjadi terkenal seperti sekarang ini.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatiakn untuk menjadi seorang youtuber, mulai dari peralatan syuting, ide yang kreatif, dan proses editing yang membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

2. Menjadi Blogger

Tidak beda jauh seperti halnya youtuber, menjadi seorang blogger juga  memiliki peluang besar untuk meraih pundi – pundi uang. Berbeda dengan youtube yang memang diharuskan membuat sebuah video sebagai konten nya, menjadi seorang blogger hanya perlu membuat sebuah Artikel  yang tentunya harus berkualitas dan bermanfaaat.

Ada banyak sekali niche bagus yang bisa kita pilih sebagai konten utama Kita mulai dari wisata, politik, game, blogging, atau karya sastra sekalipun. namun, saran Saya adalah pilihlah niche sesuai kemampuan yang kita punya, karena jika diluar bidang yang kita pahami akan merasa sangat kesulitan dalam membuat sebuah konten.

Darimana kita mendapatkan uang jika menjadi seorang blogger? Yang paling populer untuk saat ini adalah google adsense. Banyak sekali strategi mendapatkan uang dari google adsense mulai dari penempatan iklan yang baik, optimisaasi, dan lain sebagainya sehingga penghasilan bisa optimal.

3. Bisnis Fashion

Bisnis fashion bisa dikatakan sebagai bisnis online paling menjanjikan, bahkan di dunia. Setiap orang pastinya membutuhkan pakaian yang memang menjadi kebtuhan utama,mulai dari celana, baju, rok, gamis, dan lain sebagainya.

Dari banyaknya bisnis fashion yang sudah Saya sebutkan tadi, Kita bisa memilih salah satu diantara kategori tersebut dengan tujuan bisa dengan mudah menargetkan pengunjung yang di inginkan mulai dari remaja, anak – anak, ataupun dewasa.

Dalam menggeluti bisnis ini, Kita tidak perlu membutuhkan modal yang sangat besar, karena kita tidak membutuhkan tempat yang perlu disewa ataupun dibuat. Strateginya dengan cara mempromosikannya lewat sosial media ataupun beriklan di website – website besar yang ada di indonesia

4. Jasa Pembuaan Website

Jika Anda adalah seseorang yang mahir dalam membuat sebuah website, kita bisa membuka jasa pembuatan website yang gratis ataupun berbayar. Banyak sekali orang – orang yang tertarik untuk mempunyai website, namun ada beberapa orang yang lebih memilih memebeli dengan beberapa alasan seperti lebih profesional, Optimisasi Seo, dan tampilan lebih menarik.

Penghasilan yang didapatkan juga cukup besar, atau bahkan bisa sangat besar tergantung seberapa puas pelanggan dengan karya yang Kita buat. Semakin bagus sebuah website yang kita buat, maka akan semakin baik pula rating kita di masyarakat.

5. Bisnis Afiiasi

Bagi yang baru terjun ke dunia bisnis Online, mungkin masi awam tentang bisnis yang satu ini. Bisnsi Afiliasi merupakan sebuah kegiatan yang mempromosikan produk miliki orang lain yang bisa berupa teks ataupun video.

Menjalankan bisnis ini cukup mudah, Kita hanya membuat sebuah konten tentang produk yang akan kita riview mulai dari fungsi, Cara kerja, Kelebihan, dan lain sebagainya. Namun, kita juga perlu memperhatikan hal –hal berikut ini agar banyak perusahaan yang mau mempercayakan produknya kepada Anda.
  • Memiliki Website dengan pengunjung cukup banyak setiap harinya.
  • Memmiliki Konten yang berkualitas
  • Bukan situs yang berbau sara ataupun pornografi
  • Kata – kata mudah dipahami pengunjung.
Itulah 5 peluang bisnis online yang dikabarkan akan berkembang di tahun 2108. Bisnis online diatas bisa Kita praktekan secara serius jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Sekian artikel dari Saya, Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung

Comments