Alasan Mengapa Orang Lebih Memilih Bisnis Online

Baca Juga

Seiring perkembangan zaman, banyak sekali pekerjaan yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Sudah tidak heran lagi jika seseorang memiliki pekerjaan tetap sebagai seorang pebisnis yang kerjanya bukan dikantoran lagi, melainkan dirumah sendri. Itulah sedikit gambaran tentang bisnis online yang sedang marak diperbincangkan banyak orang.
Mengapa banyak sekali orang yang tertarik dengan bisnis online? Ada beberapa alasan kuat mengenai mengapa seseorang lebih memilih bisnis online daripada menekuni  bisnis – bisnis yang lainnya. Alasannya bisa kita simak ulasa berikut ini:



1. Kerja rumahan

Alasan yang paling kuat mengapa orang lebih memilih bisnis online. Siap sih orang yang tidak mau bekerja hanya berdiam di dalam rumah dengan keuntungan yang tidak kalah besar dengan bisnis – bisnis yang ada diluaran sana.

Waktu yang bisa kita berikan kepada keluarga akan bertambah banyak. Kebanyakan orang bekerja dari pagi sampai malam, sehingga tidak ada waktu banyak untuk berkumpul bersama keluarga. Sedangkan orang yang benar – benar bisa sukses dalam bisnis online, tidak perlu untuk keluar rumah, karena kerjaannya melalui dunia maya, bukan dunia nyata.

2. Keuntungan yang Tidak Sedikit

Jangan dianggap remeh, bisnis online merupakan bisnsis yang cukup menjanjikan. Kebanyakan orang sudah mengerti cara membeli sebuah barang di internet mulai dari pembayaran, transaksi, dan pengiriman barang.

Hal tersebut tentunya menjadi peluang besar bagi orang yang menggeluti bisnis online. Dengan banyaknya barang yang terjual, keuntungan  yang didapatkan pun bisa berkali – kali lipat. Jadi, tidak usah heran jika banyak sekali orang yang menjual suatu produk di sebuah website, iklan banner, atau sosial media.

3. Modal Sedikit, Untung Banyak

Modal yang di keluarkan untuk menjadi seorang pebisnis di dunia maya tidak terlalu besar. Misalkan, kita mempunyai puluhan produk sebagai awal mula bisnis tersebut berjalan.

Jika produk yang kita pasarkan laku semua, keuntungan yang kita dapatkan bisa kita belikan lagi produk yang baru, sampai bisnis anda menjadi maju dan sukses. Jadi, tidak usah takut untuk mulai menggeluti bisnis online tersebut. Dengan modal sedikit saja, usaha Anda bisa maju dan berkembang.

4. Menjadi Seorang Bos

Saya yakin, menjadi bos adalah impian semua orang. Perlu Kita ketahui, menjadi bos sangat mudah dan tidak perlu mempunyai jabatan yang tinggi. intinya, seseorang yang memiliki usaha sendiri atau bahkan memiliki karyawan sebagai orang yang membantu usahanya bisa dikatakan sebagai bos.

Kenapa orang yang menggeluti bisnis online bisa dikatakan boss? Karena dia tidak terikat perusahaan orang lain atau tidak ada yang mengatur – ngatur sehingga bebas apa yang ingin dilakukan terhadap bisnisnya.

5. Jangkauan Luas

Kita juga tahu bahawa orang yang berjualan melalui toko yang berjajaran di pinggir jalan pastinya memiliki keterbatasan pembeli. Yang membeli barang tersebut hanya orang di sekitar tempat tersebut.

Pernakah Kalian mendapatkaan teman baru dari internet melalui sosial media dengan orang yang jauh sekali bisa berbeda provinsi, kabupaten, atau bahkan berbeda negara sekalipun. hal tersebut membuktikan bahwa, dengan internet Kita bisa berinteraksi dengan orang yang bahkan beda negara sekalipun.

Sehingga, tidak menutup kemungkinan bahwa kita bisa bertransaksi dengan orang tersebut tanpa adanya batasan jarak tempuh. Pengiriman barang bisa melalui pihak ketiga yang memang sudah tersedia di berbagai daerah  sehingga memepermudah  bisnis online yang Anda kembangkan.

Sekian dan terima kasih telah berkunjung

Baca Juga : INI SIKAP DAN KARAKTERISTIK WIRAUSAHA SUKSES

Comments