3 Bisinis Online Syariah Terpercaya dan Menguntungkan

Baca Juga

3 Bisinis Online Syariah Terpercaya dan Menguntungkan - Salah satu jenis bisnis online yang memang banyak diminati oleh para pebisnis yang lebih mementingkan halal dan haramnya dari apa yang sedang ditekuninya. Hal tersebut bisa meliputi cara bertransaksi, jenis bisnis yang digeluti, dan beberapa aspek penting yang tidak akan merugikan orang lain.

Konsep Bisnis Online Syariah
Pada dasarnya, Bisnis online syariah sama saja dengan bisnis online yang lainnya. Bahkan semua bisnis online bisa kita lakukan, kecuali ada dalil tertentu yang melarangnya. Karena ada barang – barang yang tidak diperbolehkan untuk diperjual belikan kepada orang lain seperti minuman keras yang bersifat memabukan dan bisa membahayakan orang lain.

Syarat Dan Ketentuan
Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kita ketahui sebelum mulai memasuki bisnis online yang satu ini, Diantaranya.

1. Barang yang di jual harus sama dengan Foto yang kita pakai pada saat sedang promosi
2. Barang tersebut harus Bersifat halal untuk diperjual belikan
3. Tidak adanya paksaan kepada pembeli
4. Penjual tidak boleh membanding – bandingkan dagangan miliknya dengan barang orang lain.
5. Tidak adanya unsur penipuan yang bisa menyebabkan salah satu pihak mengalami kerugian.

Bisnis Online Syariah Paling Menguntungkan
Ada banyak sekali bisnis online syariah yang bisa kita terapkan untuk menjadi bisnis sampingan atau bahkan utama. Namun, Saya disini akan merekomendasikan bisnis online yang paling menguntungkan daripada yang lain. Untuk itu, mari kita simak ulasan dibawah ini.

#Dropshiping
Mungkin, banyak orang yang masih awam saaat mendengar kata “Dropshiping”. Dropshiping merupakan salah satu bisnis online yang cara kerjanya memasarkan produk orang lain dalam bentuk digital. Jadi, tidak ada barang yang berbentuk fisik.

Dijaman Modern ini, banyak sekali pemilik produk yang membuka kesempatan kepada pebisnis online untuk bagian Dropship dan bayarannya bisa menengah ataupun tinggi, tergantung barang apa yang akan kita promosikan.

#Google Adsense
Salah satu bisnis online palig menguntungkan yang pernah ada. Kita disni berperan sebagai publisher, yanng nantinya kita akan memasang sebuah banner produk tertentu sesuai keinginan kita. Dalam hal ini, pendapatan yang kita dapatkan tidak main – main. Kita bisa mendapatkan keuntungan mulain dari jutaan, puluhan juta, atau bahkan ratusan juta.

Namun, menjadi seorang publishher Adsense tidak semudah yang kita bayangkan. Dimulai cara mendapatkannya, google Adsense sangat sulit untuk didapatkan, karena kita memerlukan sebuah website yang berkualitas dengan syarat dan ketentuan yang perlu kita patuhi.
Bisnis online ini bisa kita katakan sebagai syariah jika kita mengiuti peraturan yang diberika oleh pihak google, dan tidak melakukan kecurangan yang memang bisa menguntungkan publisher, namun merugikan advister.

Banyak sekali kecurangan publisher adsense yang bisa membuat penghasilan tersebut menjadi tidak berkah, mulai dari mengklik iklan sendiri, menyuruh orang lain untuk mengklik iklan, dan menempatkan iklan ditempat yang mengharuskan pengunjung untuk mengklik iklan.

Walaupun banyak sekali peraturan yang harus kita patuhi, namun penghasilan yang bisa kita dapatkan tidak akan terbatas. Artinya kita bisa meraup pundi – pundi uang tanpa adanya batasan. Karena, semakin banyak pengunjung dan mengklik iklan sesuai peraturan, maka akan semakin banyak penghasilan yang kita dapatkan. Kita juga harus memperhatikan BPK atau biaya per klik agar penghasilan bisa lebih besar.

#Affiliate Marketing
Memasarkan produk orang lain merupakan salah satu trend bisnis syariah yang sangat menguntungkan. Affiliate Marketing bisa menjadi sangat menguntungkan jika kita bisa megatur strategi yang tepat sehingga banyak orang yang tertarik untuk membeli produk yang kita promosikan.
Jika belum mengerti apa itu Affiliate Marketing, mari kita simak contoh dibawah ini.

Misalkan Anda adalah seorang Blogger profesional yang memiliki banyak pengunjung setiap harinya. Ada salah satu pemiliki produk yang ingin bekerja sama dengan Anda dengan cara mencantumkan Link aktif pada postingan anda dengan tujuan agar orang tertarik dan membeli poduk yang kita promosikan.
Setelah pembeli memasuki tautan yang kita berikan dan terjadi transakis antar pemiliki produk dengan pembeli yang berasal dari blog yang kita miliki, sehingga sang pemiliki produk akan memberikan komisi kepada Anda.

Apa bedanya dengan seorang publisher Adsense? Bukannya sama – sama memasarkan produk orang lain?
Walaupun cara kerjanya sama, namun ada satu yang membedakan antara affiliate marketig dengan Publisher Adsense. Publisher Adsense menggunakan pihak ketiga, yaitu pihak google sendiri yang bekerja sama dengan pemilik produk, sehingga akan terjadi pembagian hasil antar publisher dengan pihak google. Sedangkan Affiliate tidak menggunakan pihak ketiga, dalam artian orang yang mempromosikan dengan pemilik produk bekerjasama secara langsung, sehingga bayarannya tidak akan dibagi – bagi kepada siapapun, sehingga uang itu murni untuk Anda semua.

Comments